Gemuk ? mauuuuuuuu …..


Ich, aku ketemu temanku di pusat perbelanjaan, ya ampun. Dia dulu kuruuuuuusss banget. pokoknya badannya tipis sekali. Sekarang dia kelihatan gemuk, sehat, segar bugar. aduuuuuhhh, aku mau sekali gemuk. tapi gak bisa. Ya Allah kasih sembuh aku.

Iklan


“ Ini Tubuhku,

   Ini Diriku,

   Sesak ini, bagian dari hidupku,

  Kalau aku mau tubuh ini tetap bisa hidup, aku harus kuat.

  Ikhlas, berjuang, berdoa dan semangat “.

 

@@@   Ma, walaupun papa dan anak-anak tidak merasakan sesaknya, tapi papa dan anak-anak juga ikut berjuang untuk mama. Anak-anak menyiapkan dirinya sendiri tuk ke sekolah, mengaji, belajar sendiri, mengambil makan sendiri dll, itu juga mereka berjuang ma, mereka berusaha tidak ganggu mama, mama kan sering lihat anak-anak menangis kalau mama sakit. Kalau memang masih ada yang membuat mama marah, maklumi saja ma, mereka masih anak-anak.

Papa juga, dengan tiba-tiba harus meninggalkan kantor, padahal ada pekerjaan yang harus segera selesai. Papa, harus menahan perasaan tidak enak terhadap bosnya papa, atau papa  harus ingkar janji dengan teman-teman papa, tidak apa. Papa ikhlas temani mama. Kita semua berjuang tuk mama,  jadi tolong, mama jangan bilang lagi kalau mama sudah gak kuat, mama putus asa. Kan mama sudah janji sama papa. Betul, Papa temani, papa akan jaga. Semua sayang mama, semua butuh mama. Yang semangat ya sayang … Yang ikhlas. Semakin besar semangatnya mama, semakin besar ikhlasnya Papa @@@

 

Sungguh, Suamiku adalah anugrah terindah yang Allah berikan.  Sungguh indah.  Alhamdulillah.


Kutipan dari buku diaryku tgl 06 Mei 2008

Ya Allah, Udara adalah anugrah yang kau berikan pada makhluk hidup di dunia ini

Maka ku mohon ya Allah,

Biarkan aku menikmati udara itu,

Biarkan aku menghirupnya dalam-dalam.

Dalaaammmm sekali.

Ya Allah,

Udara adalah milik Mu.

Maka saat ini aku datang.

Memohon, meminta pada Mu. Hanya pada Mu ya Allah.

Dukun apa dukun …


Aduh, sakit perutku ketawa ni, adikku sampe salah bumbu karena kita berempat ketawa di dapur. Apalagi kakak iparku tuh, mbak Ika. Ketawa sampe gak ada suaranya. Ceritaku ini memang cerita yang betul – betul lucu n sadis. Bener deh.

Ni, Aku baru pulang dari Bank. Trus aku cerita kalau aku baru aja ketemu seseorang yang aku tidak ingin ketemu dia dalam hidupku. Mereka langsung ingat cerita beberapa tahun yang lalu.

Kata Orang, dirumahnya dia buka pengobatan alternatif gitu, ya, karena aku mau sembuh, aku langsung pergi malamnya. Dan apa yang terjadi ? Oh tuhaaannn,  Aku mau mati dibuatnya. Bhayangkan, begitu lihat aku, katanya aku ni sakit karena dibikin-bikin orang, serta merta aku di proses. Kaki, tangan, badanku semuanya di pegangi, trus di bawah jempol kakiku tuh di pijit gitu, kukunya tajam banget nembus di kulitku, sakitnya minta ampun, aku sampe teriak-teriak. Sakiiiiittt, sakit, sakit …..tapi dia malah bentak  – bentak, kamu siapa ? kamu siapa ? keluar gak ! keluar gak !

 Aduh, berulang-ulang kali aku teriak, aku Tuty, aku Tuty, dia masih gak percaya gitu, malah ambil biji beras, ditusuk lagi ke kakiku. Ampun deh …. Aku sampe gak tau, mau marah, nangis,ketawa atau sesak malam itu. Pokoknya malam itu, malam pertama dan terakhir aku injak rumahnya. Gak mau. Tobat soto babat. Kapok aku !

TRICAJUS


Apa itu Papa ? Biasa deh, aku tuh kalau lihat suamiku pulang bawa sesuatu gitu, aku dan anak2 pasti senang, Karena suamiku itu memang penuh dengan kejutan.

” Obat sayang …… “

Ah, papa beli lagi, papa ni, kan saya sudah bilang, gak usah beli-beli obat lagi. Habis deh uang  papa kalau beli obat terus. Kapan beli yang lain….. saat itu, aku memang sudah mulai-mulai streng  ni, mulai down lagi gitu …

Nggak…. Papa gak beli, ini dikasih pak Sihombing 10 bungkus. Katanya untuk mama coba. Ya, kalau mama belum mau minum, papa taruh aja di atas sini ya, nanti kalau mama mau, papa bikinkan.

Sehari, dua hari, seminggu n sebulan. Itu obat masih nongkrong di atas kulkas. Kupikir-pikir, sayang ya, udah di kasih orang, katanya mahal, gak diminum lagi. Aduh, mubadzir banget. Akhirnya ku seduh 1 bungkus. Rasanya enak, serasa minum nutrisari. Tapi tidak tunggu berapa menit, aku langsung = geyeng, ta prov tak berdaya = pusingnya minta ampun, leherku tegang,  badan terasa lemas dan mual banget.  ya, ku pake baring aja sambil nunggu masku pulang.

Ternyata, aku yang salah. harusnya 1/4 aja kata suamiku. Nah, karena berdasarkan kata mubadzir itu, aku tetap aja minum yang 10 bungkus itu. Walau jarang-jarang. Dan suatu pagi ….. saat aku sedang membersihkan kamarku, aku merasa ada yang aneh, kok tumben ya, gak ada kertas – kertas tissue yang berhamburan ? Ku ingat-ingat, kayanya kemarin juga begitu, kemarinnya juga. Ada sih, tapi paling cuma satu dua.

Iya bener ! kayanya tidur malamku sudah agak bagus. Jarang tuh ada lendir-lendir yang setiap malam mengganggu tidurku. ( Kan hukumnya wajib tuh,  didekat tempat tidurku ada tissue, inhaler ama HP. Jadi kalau aku merasa ada lendir, aku tinggal tarik aja tissue tuk lendirnya, trus tissue nya aku lempar kesana kemari ). Makanya kalau pagi, uhhhh, tissue pasti berhamburan.

Pasti ini karena TRICAJUS……..

Sesaknya masih, tapi aku merasa ada sesuatu yang berbeda. Semoga TRICAJUS bisa membawa manfaat lebih lagi bagi tubuhku.

= Sayang lahir bathin …


27 Agust 2011

HPku berdering …

Hm.. ternyata dari papa, papa lagi di Jayapura, ada kerjaan disana..

“Assalamu Alaikum papa …

“Wa Alaikum salam … Mama, sudah dengar lagunya Wali yang  judulnya ” sayang lahir bathin ” ? papa dengar lagu itu, papa langsung merinding, papa langsung ingat mama dan anak-anak… pa kangen sekali, papa sayang  sama kalian lho… mama tetap jadi istrinya papa ya…jaga anak-anak papa e sayang ….

Ha ha ha, Papa…. walau aku bukan yang terbaik… tapi Insya Allah, aku akan temani papa terus. Berada disisi papa, menjaga anak-anak papa. Papa jangan khawatir  ya  …

Album Bahagiaku


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

[slideshow[

Previous Older Entries Next Newer Entries